ketahan-pangan-1

Ketua Komisi IV DPR RI, Ketua Komisi VII DPR RI, Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Pimpinan Fakultas Pertanian UMSU, Pimpinan Prodi, dosen dan Mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU dalam Kuliah Umum Kebijakan Pembangunan ketahanan pangan nasional.

 

Kamis,04 Mai 2017, Ir Alridiwirsah,MM mengatakan minat Fakultas Pertanian masih tinggi ini terbukti dengan semangkin meningkatnya jumlah mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU yang berjumlah 2160 orang, setiap tahunnya Fakultas Pertanian menerimah sekitar 600 orang mahasiswa baru yang bisa ditampung dari yang mendaftar sekitar 920 orang. ini dikatakan pada saat kuliah umum bersama ketua komisi IV Edhy Prabowo, MM.,MBA dan Ketua Komisi VII H. Gus Irawan Pasaribu, SE,Ak.,MM.CA sekaligus ketua HKTI SUMUT. yang bertemakan “kebijakan Politik Dalam Pembangunan Ketahanan Pangan di Aula kedokteran, ┬áini merupakan potensi yang besar untuk membangun pertanian kedepannya.

 

 

ketahan-pangan-2

Mahasiwa Fakultas Pertanian UMSU berasal dari daerah-daerah di Sumatera Uatara, Aceh, Pekanbaru dan Palembang yang mayoritas perkerjaan orang tua berkerja di bidang pertanian dan perkebunan, ini merupakan modal yang besar bagaimana pontesi yang ada bisa menjadikan pertanian kedepannya menjadi pertanian yang maju. perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi diaharapkan mampu untuk menjaga ketahanan pangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *