Visi

Menjadi program  studi yang menghasilkan sarjana unggul dalam membangun peradaban bangsa dengan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi pengolahan  dalam bidang hasil pertanian berdasarkan al- islam dan kemuhammadiyahan.

Misi

  1. menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dibidang pengolahan hasil pertanian berdasarkan al- islam dan kemuhammadiyahan.
  2. menyelenggarakan penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pengolahan hasil pertanian berdasarkan al- islam dan kemuhammadiyahan.
  3. menyelenggarakan pengabdian masyarakat berbasis pangan dan hasil pertanian berdasarkan al- islam dan kemuhammadiyahan.

Kompetensi Program Studi

  1. menjadi perancang/desainer sarjana yang mampu merancang alat dan menciptaan formulasi hasil pertanian dalam mengelola sumber daya alam pertanian dan proses pengolahan dalam teknologi  jasil pertanian.
  2. menjadi manajer sarjana yang mampu  menguasai prinsip-prinsip teknologi pangan dan hasil pertanian untuk melakukan identifikasi, perumusan dan pemecahan masalah.
  3. analis pada system pertanian, quality control dan quality insurance pada sistem teknologi hasil pertanian sarjana yang mampu melaksanakan, menganalisis, menginterpretasi, memberikan alternatif solusi dan mengaplikasikan eksperimen untuk meningkatkan kinerja sistem teknologi hasil pertanian.
  4. pengusaha /wirausahawan   sarjana yang mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan untuk dapat berkontribusi pada pengembangan bidang teknologi hasil pertanian.