VISI

Menjadi program studi yang ungguldalampengembanganilmupengetahuanteknologidansumberdayamanusia yang inovatifdi bidangAgroekoteknologiberdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajarandi bidang agroekoteknologi berdasarkan Al- Islam danKemuhammadiyahan.
  1. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan teknologidi bidang agroekoteknologi berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
  1. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang agroekoteknologi berdasarkan Al- Islam danKemuhammadiyahan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana pertanian yang berakhlaqmulia.
  2. Mewujudkan manajemen pelayanan pendidikan yang berkualitas.
  3. Menghasilkan sarjana pertanian yang memiliki kompetensi di bidang agroekoteknologi.
  4. Menghasilkan produk-produk ilmiah di bidangagroekoteknologi yang berbasis riset dan terpublikasinasional dan internasional.
  5. Menghasilkan tenaga ahli dalam pelayanan dan penyuluhandi bidang agroekoteknologi.
  6. Mewujudkan jaringan kerjasama yang berkesinambungan di bidang agroekoteknologi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Kompetensi Program Studi

  1. menjadi manajer di bidang pertanian sarjana yang mampumerencanakan, merancang,menerapkan, mengevaluasi, berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan system produksi yang efektif secara trepado dan berwawasan lingkungan.
  2. menjadi peneliti sarjana yang mampu merencanakan, merancang, melaksanakan,  menganalisis, menginterpretasikan data penelitiansecarabertanggungjawab.
  3. menjadi pelaku bisnis sarjana yang mampu mempunyai kemauan dan keberanian untuk  memulai, melaksanakan dan mengembangkan usaha kreatif dan inovatif  yang berwawasan lingkungan.