VISI

Menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sumber daya manusia yang inovatif di bidang Agroteknologi berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang agroteknologi berdasarkan Al- Islam dan Kemuhammadiyahan.
  1. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan teknologi di bidang agroteknologi berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
  1. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang agroteknologi berdasarkan Al- Islam dan Kemuhammadiyahan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana pertanian yang berakhlaq mulia.
  2. Mewujudkan manajemen pelayanan pendidikan yang berkualitas.
  3. Menghasilkan sarjana pertanian yang memiliki kompetensi di bidang agroteknologi.
  4. Menghasilkan produk-produk ilmiah di bidang agroteknologi yang berbasis penelitian dan terpublikasi nasional dan internasional.
  5. Menghasilkan tenaga ahli dalam pelayanan dan penyuluhan di bidang agroteknologi.
  6. Mewujudkan jaringan kerjasama yang berkesinambungan di bidang agroteknologi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Kompetensi Lulusan

  1. Memiliki integritas sebagai ilmuan yang berkualitas dan berakhlak mulia serta terbuka dan tanggap terhadap setiap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang Agroteknologi.
  2. Menguasai substansi ilmu dan kajian di bidang Agroteknologi secara mendalam, sehingga mampu menerapkannya di lingkungan masyarakat
  3. Memiliki kemampuan manajerial dalam merencanakan dan mengevaluasi sistem produksi pertanian secara tepat.
  4. Mampu meneliti, merencanakan, mengembangkan dan mengimplementasika serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologidibidang pertanian dan perkebunan secara ilmiah, baik untuk pengembangan ilmu maupun penerapannya dalam upaya meningkatkan
  5. Memiliki kemampuan menganalisa secara kritis berbagai persoalan budidaya pertanian dan perkebunan serta terampil mengkomunikasikan atau mempublikasikannya secara ilmiah.
  6. Mampu menjalin kerjasama dengan kecakapan berkomunikasi secara efektif dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang agroteknologi di lingkungan masyarakat.