Sesuai dengan program kerja Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, mengadakan agenda kaderisasi yang bertajuk TOPMA (Training Organisasi Profesi Mahasiswa Agroekoteknologi) pada 10-12 Maret 2017 di Aula PBSI MEDAN.

dsc_0022

Kegiatan tersebut dibuka dan dilepas langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr.Agussani, M. AP, di dampingi Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Alridiwirsah, M.M, Wakil Dekan I, Ir. Asritanarni Munar, M.P, Wakil Dekan III, Hadriman Khair, S.P., M.Sc, serta Ketua Prodi Agroteknologi, Sri Utami, S.P., M.P di depan Auditorium UMSU.

dsc_0075

Ketua Umum HIMAGRO UMSU, Wiwit Aryo Santoso mengatakan bahwa TOPMA merupakan pelatihan dasar dalam organisasi profesi tersebut. Dikatakannya pengkaderan merupakan kewajiban dalam setiap organisasi, karena akan menghasilkan generasi penerus dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai mahasiswa sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dari kegiatan tersebut diharapkan terbentuk karakter mahasiswa yang giat dalam berorganisasi sebagai penyeimbang akademik, karena mahasiswa diharapkan menjadi seorang leader.

dsc_0108

Rektor UMSU sangat mendukung kegiatan positif tersebut, karena pengkaderan tersebut berbeda dari yang lain. Setiap calon anggota harus berpenampilan rapi, maka dari itu Rektor mendukung setiap kegiatan HIMAGRO UMSU baik kegiatan Internal, Regional, Nasional bahkan Internasional. Kegiatan yang diikuti 39 orang calon peserta tersebut diisi oleh pemateri-pemateri dari berbagai elemen seperti dari PWNA, DPD IMM, dll.

img_7971   img_7611

dsc_0081   img_8897

img_8906

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *