1494559830939

Foto bersama Pengurus Kebun Percobaan Tanaman Sayuran Berastagi dengan Badan Pingurus Harian HIMAGRI UMSU

            08 – 10 Mei 2017, Himpunan Mahasiswa Agribisnis Melaksanakan kunjungan Ilmiah Ke Kebun Percobaan Tanaman Sayuran di desa Tongkohan, Beerastagi, Karo. Kunjungan i ni sebagai program yang dilakukan oleh HIMAGRI UMSU yang berpacu pada Tir Dharma Perguruan tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan peran strategis Tanaman sayuran dalam pembangunan serta pengembangan pertanian khususnya tanaman Tanaman Hortikultura Sayuran.

Kegiatan ini di ikuti 25 Mahasiswa yang juga sekaligus Badan Pengurus Harian (BPH) HIMAGRI UMSU. Kunjungan ilmiah tersebut diterima dan disambut hangat oleh pengurus Kebun Percobaan Tanaman Sayuran Bapak 1494559856905Ranelson Sinaga.

Kebun Percobaan Tanaman Sayuran desa tongkohan memiliki peran penting dalam pengembangan dan penelitian tanaman sayuran yang dilakukan untuk mempelajari tanaman sayuran yang memiliki produksi potensial di Berastagi khususnya. Juga dalam pemenuhan bibit unggul dan asli yang di distribusikan kepada petani. Berbagai tanaman sayuran yang diteliti dan dikembangkan di kebun Percobaan Tanaman Sayuran desa Tongkoh, diantaranya yaitu : Kentang, bunga Kol, Bawang, Cabai dan sebagainya. Ini juga termasuk program pemerintah melalui Kementerian Pertanian dalam penyelesaian 7 Masalah Pangan Nasional yang di dalamnya termasuk tanaman sayuran. Saat ini Kebun Percobaan Tanaman sayuran desa Tongkoh sedang melaksanakan Program BaBe (Bawang Dan Cabe) yang pada beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan harga yang tidak wajar.

Selain ke Kebun Percobaan tanaman Sayuran, kunjungan ilmiah Himagri UMSU juga di lakukan ke PT.PIMS yakni perusahaan yang mengelola Susu Sapi. Dan juga diantara kegiatanya lainnya yaitu dengan games dan Malam Keakraban [Himagri Umsu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *