1494572040446     Dalam rangka pengenalan lingkungan dan alam, Fakultas pertanian UMSU melakukan kegiatan Kunjugan Wisata ke Taman Wisata Alama Sibolangit dengan harapan kegiatan ini dapat  lebih meningkatkan kecintaan dan kepedulian mahasiswa terhadap alam dan lingkungan hidup sekitarnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh 400 Mahasiswa semester 2 dari 3 Jurusan yakni, Agribisnis, Agroekoteknologi dan Teknologi Hasil Pertanian, juga di damping dengan beberapa dosen. Pemilihan lokasi Hutan Lindung Sibolangit karena mendukung dalam mata Kuliah Morfologi dan Anatomi tumbuhan serta1494571968343 anatomi tumbuhan. Sehingga mahasiswa dapat melihat dan memahami langsung tumbuhan di ekologinya,.

Cagar Alam Sibolangit Merupakan satu kesatuan kawasan dan Taman Wisata Alam Sibolangit yang secara administrative terletak di desa Sibolangit kecamatan Sibolangti kabupaten Deli Serdang, memiliki luas 24,85 ha.  TWA Sibolangit memiliki potensi flora dan fauna yang masih alami. Selain itu, TWA Sibolangit juga memiliki tempat rehabilitasi dan penakaran Satwa liar yang di tangkap atau ditemukan warga dan nantinya akan dikembalikan lagi kehabitat aslinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *