20170502_103502

Selasa, 02 Mei 2017 Ikatan Alumni Fakultas Pertanian UMSU (IAFTA) mengadakan kegiatan Kuliah Umum di Gedung Penjamin Mutu Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan Tema “Kiat Sukses Memasuki Dunia Kerja”. Yang diberikan Oleh Alumni Fakultas Pertanian Yaitu Kakanda Sariani Devi,S.P dan Ketua IAFTA Abangda Rudi Affandi,S.p. Kuliah Umum tersebut dihadiri 200 Mahasiswa Fakultas Pertanian dari 3 Program Studi, yakni Agribisnis, Agroekoteknologi dan Teknologi Hasil Pert20170502_122348anian, juga turut hadir serta membuka Acara yakni Dekan Fakultas Pertanian Bapak Ir.Alridiwirsah,M.M didampingi oleh Wakil Dekan I Ibu Ir.Asritanarni,M.P beserta sejumlah Dosen dan Alumni Fakultas Pertanian UMSU.

Dalam sambutannya Ketua IAFTA Mengatakan pentingya silaturahmi antara alumni dan kepada mahasiswa fakultas pertanian UMSU agar alumni juga berperan dalam peningkatan skill dan member dukungan motivasi kepada para mahasiswa. Sehingga harapan kedepannya akan terlahir alumni Fakultas Pertanian yang handal dalam mental maupun keahlian dalam menghadapi dunia kerja. Dan harapanya kegiatan kuliah umum seperti akan menjadi kegiatan positif yang akan diadakan oleh IAFTA kepada mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU dengan pemateri alumni lainnya yang sukses dalam bidang kerjanya, sehingga dapat lebih member stimulus dan memotivasi semangat belajar.

Dalam materi kuliah umum yang dibawakan oleh Kakanda Sariani Devi,S.P disampaikan bahwasanya dalam memasuki dunia kerja itu pertama yang harus dimulai persiapan mental dari diri sendiri dan memili karakter serta sikap yang baik. Hal-hal tersebut sangat menunjang dalam perekrutan Kerja. Selain itu beliau juga berpesan untuk terus mengembangkan wawasan serta perlunya memiliki keahlian berbahasa khususnya Bahas Inggris karena itu termasuk bahasa Dunia. Serta dalam melakukan tugas dan tanggung jawab, semuanya harus dilakukan dengan profesionalisme dan pandai dalam memilih prioritas kerja.[IAFTA]

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *