UMSU Sembelih 32  Hewan

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr Agussani, MAP memimpin langsung penyembelihan hewan kurban di lingkungan kampus, Senin (12/9).  Tahun ini UMSU menyembelih 42 hewan kurban termasuk sumbangsih pihak ketiga.

Pada hari yang sama Rektor Dr Agussani menyerahkan 10 ekor sapi untuk masyarakat. Empat ekor diserahkan langsung kepada Lurah Glugur Darat II Nurianto. Satu ekor sapi diserahkan kepada Kepling 7 Aulia Gurning untuk masyarakat Lingkungan Alfalah 2 Lingkungan VII, satu ekor untuk masyarakat Jalan Bukit Barisan, dua ekor untuk masyarakat di lahan kampus terpadu di Sampali Deliserdang serta dua ekor sapi untuk masyarakat di kampus Pascasarjana UMSU Jalan Denai.

Rektor UMSU Dr Agussani dalam acara penyerahan hewan kurban menyampaikan Idul Adha tahun ini lebih meningkatkan  semangat kepedulian sosial dan kebersamaan sivitas akademika UMSU kepada masyarakat  di seputar kampus Jalan Kapt. Mukhtar Basri, Kampus Pascasarjana Jalan Denai dan di lahan kampus terpadu  di Sampali, melalui pemberian  10 ekor hewan kurban.

Rektor Dr Agussani mengajak masyarakat untuk saling bahu-membahu menjaga kebersamaan ini. Perkembangan dan kemajuan UMSU memberikan manfaat pada masyarakat. Pendapatan dan ekonomi masyarakat di sekitar kampus menjadi meningkat. Untuk itu Rektor Dr Agussani berpesan kepada warga agar sama-sama menjaga kampus ini. Masyarakat agar mengantisipasi orang luar yang mengganggu kenyamanan dan keamanan di lingkungan kampus.

“Doakan UMSU agar terus berkembang dan maju serta tetap menjadi perguruan tinggu idola bagi masyarakat Sumut,” kata Rektor saat menyerahkan empat ekor sapi kepada kepada Lurah Glugur Darat II Nurianto di Jalan Ampera Lingkungan 2 dan 3, Senin (12/9).

Lurah Glugur Darat II Nurianto menyampaikan rasa salut buat Rektor UMSU Dr Agussani karena terus menjaga kebersamaan dan silaturahim dengan masyarakat di seputar kampus dan aparat pemerintahan. UMSU tidak pernah absen memberikan hewan kurban. Begitu juga bantuan sembako pada hari besar keagamaan. Dia berharap UMSU dapat meningkatkan pemberian hewan kurban pada tahun mendatang. Warga, kata lurah, begitu gembira dan mengapresiasi perhatian rektor kepada masyarakat. “Kami akan terus mendoakan UMSU berkembang dan maju serta tetap menjadi kampus idola masyarakat di Sumut,” katanya usai menerima hewan kurban dari Pak Rektor didampingi Kepling dan masyarakat.

Dalam acara penyerahan hewan kurban, Rektor yang langsung menemui masyarakat penerima didampingi Wakil Rektor II Akrim, MPd, Wakil Rektor III Rudianto, M.Si, Kabag Humas Ribut Priadi, M.I.Kom dan sivitas akademika UMSU.

Saat beranjak dari setiap lokasi masyarakat mengucapkan terimakasih dan mendoakan UMSU terus maju. “Mari kita doakan dan bangun UMSU agar terus berkembang,” kata Hj Nurlela tokoh masyarakat Jalan Ampera 6 Gg Telo. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *